Blog berisi artikel tutorial servis computer, Tips trik masalah komputer, tutorial blog, bisnis online, dan internet solutions.


Rabu, 03 Mei 2017

Trik Jitu Naikkan Penghasilan Klik Adsense Dengan Jenis Dan Ukuran Iklan Yang Tepat

Para publisher adsense selalu ingin mendapatkan penghasilan tinggi dari blog adsensenya, hal tersebut sangat realistis dan bisa dilakukan kok. Banyak yang sudah membuktikannya.

Memang saat ini khususnya adsense Indonesia mengalami penurunan Ctr dan CPC, entah apa penyebabnya semua masih belum jelas. Hanya pihak Adsense saja yang tau kenapa CTR blog indo bisa turun drastis ini.

Penyebab menurunnya nilai CTR Adsense ini ada yang menyebutnya karena pengaruh Facebook Ads, memang saat ini facebook ads dirasa lebih mengena dan harganya pun murah. Jadi pengiklan banyak beralih dari Adsword ke facebook ads. Tapi benarkah itu penyebabnya? Semua masih serba abu-abu dan sekali lagi hanya pihak adsense yang tahu persis masalah ini.

Namun ada salah satu cara yang direkomendasikan oleh pihak Adsense sebagai solusi agar pendapatan makin meningkat.

Jalan yang harus diambil oleh publishe untuk meningkatkan pendapatan adsense dan ini direkomendasikan oleh pihak Adsense sendiri sebagai berikut:

Kecepatan Blog


Dengan membuat blog ringan dan fast load memiliki peluang besar memperoleh klik iklan yang tinggi. Ini karena pengunjung akan suka dengan halaman yang ringan, orang tentu akan pergi dan pindah blog lain jika mengunjungi halaman yang loadingnya berat. Selain itu blog yang fast loading juga akan menghemat kuota.
Apalagi saat ini sebagian besar penggunjung situs di dominasi oleh perangkat mobile, smartphone, dan tablet. Maka kecepatan blog jelas jadi pertimbangan serius.

Saat ini pihak goole menyarakan untuk menggunakan template versi valid AMP.

Penempatan Iklan 

Penyebab lain yang berpengaruh ke penghasilan adsense adalah penempatan iklan, iya benar penempatan iklan yang sesuai akan meningkatkan penghasilan anda. Iklan di area artikel akan lebih mahal nilai CTRnya disbanding iklan yang berada di sidebar blog. Jadi posisikan iklan adsense anda di tempat yang strategis dan sesuai.

Jangan lupa kualitas konten juga berpengaruh. Para pakar menyebutnya hight Paying Keyword (HPK). Dengan membuat artikel yang memiliki HPK tinggi je;as akan meningkatkan nilai CTR adsense anda.

Ukuran Iklan


Ukuran iklan menjadi salah satu potensi besar agar pendapatan adsense meningkat, pihak google adsense sendiri telah menyarakan publishernya untuk memasang unit iklan adsense yang baik.
Untuk ukuran text ads yang di rekomendasikan adalah : Medium rectangle (300 x 250), Large rectangle (336 x 280), Leaderboard (728 x 90), dan Wide skyscraper (160x600).

Sedangkan untuk ukuran Display Ads yang direkomendasikan adalah : Medium rectangle (300 x 250), Large rectangle (336 x 280), Leaderboard (728 x 90), dan Large skyscraper (300 x 600).

Sedangkan untuk iklan link, dalam upaya meningkatkan nilai klik iklan di halaman blog, Adsense menyarakan menggunakan untuk memasang Responsive Link ads.

Jika ada pertanyaan salah satu cara efektif untuk meningkatkan pendapatan klik adsense adalah dengan memasang iklan responsive link. Beanarkah ?


Recomended adsense-responsive-link-ads to your blog adsense

Dan ini jawabannya;

“Apakah Anda tahu iklan link responsif mendapatkan rata-rata 40% lebih banyak pendapatan dari iklan link dari ukuran lainnya?
Jika Anda menggunakan iklan link pada situs Anda, pastikan untuk menggunakan ukuran responsif. Iklan link responsif menyesuaikan ukuran layar yang berbeda secara otomatis, yang dapat berpotensi meningkatkan tingkat klik Anda dan pendapatan iklan.

Apa yang harus dilakukan selanjutnya:
1. Buat unit iklan baru di akun AdSense Anda
2. Pilih “Link Ads” dari menu drop-down Ukuran Iklan
3. Pilih “Responsif” unit iklan
4. Nama unit, kemudian “Simpan dan dapatkan kode»”
5. Ganti kode Link Iklan Anda saat ini dengan kode Iklan Responsif

Dan itulah sedikit share tentang cara saya meningkatkan penghasilan adsense selama ini. Dan terbukti cara tersebut cukup jitu untuk mendongkrak pendapatan adsense.

Previous
Next Post »