Blog berisi artikel tutorial servis computer, Tips trik masalah komputer, tutorial blog, bisnis online, dan internet solutions.



Sabtu, 06 Mei 2017

4 Langkah Agar File Data Di Komputer Tidak Bisa Di Copy

Cara membuat file tidak dapat di copy bukanlah hal sulit untuk anda lakukan, anda dapat melakukan beberapa setting pada computer untuk membuat data anda aman dari kecurian.

Salah satu cara untuk mengamankan data yang ada di computer/Laptop kita yaitu dengan memberikan proteksi perlindungan terhadap data tersebut agar tidak dapat di copy atau dipindahkan ke media lainya.

Apa yang harus dilakukan untuk melindungi data kita?

Anda dapat memberikan proteksi dengan setting di pengaturan untuk mecegah data anda di copy ke flashdisk atau memory card. Anda juga dapat membuat proteksi untuk melindungi file dengan mencegah akses data ke drive.

Salah satu sumber pencurian data yang umum dilakukan adalah melalui copy data komputer ke flashdisk yang di colokkan lewat port USB pada komputer/laptop kita,  untuk itu kita harus mencegahnya.

Mencegah copy data komputer ke flashdisk merupakan salah satu langkah untuk mengamankan data komputer dari pencurian data. Misalnya seseorang yang berniat buruk ingin mengambil data penting dari komputer sobat dengan cara COPY-PASTE ke flashdisk. Untuk mencegahnya maka kita perlu membuat proteksi data komputer tersebut.

Baca juga Daftar Ancaman Data Di Komputer

Solusi mudah untuk membuat file data komputer tidak bisa di copy paste ke flashdisk, Mencegah copy data komputer ke flashdisk dengan cara proteksi data komputer dapat dilakukan pakai langkah-langkah dibawah ini.

Cara proteksi data komputer agar aman


  1. Klik Start = Run, lalu ketik regedit. Cari bagian ini pada folder: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies\
  2. Buat DWORD baru (klik menu  Edit=New) itu dengan nama WriteProtect dan beri value/nilai 0.
  3. Restart komputer agar perubahan yang telah dilakukan terlihat.
  4. Setelah itu, coba Copy sebuah data dari komputer dan Paste di flashdisk, maka akan keluar kotak peringatan bahwa file tersebut yaitu Error Moving File or Folder yang berarti pemindahan file atau folder tersebut Error karena telah dilakukan proteksi. 


Dengan melakukan settingan di komputer untuk proteksi data sesuai langkah tersebut, palinjg tidak anda sudah dapat meminimalisir terjadinya pencurian data melalui flashdisk di computer anda.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »