Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS DASAR BIKIN ARTIKEL BLOG SEO DI SEARCH ENGINE

Cara membuat artikel blog ramah SEO - Mungkin awalnya orang membuat blog adalah sebagai hobi, latihan menulis dan berbagi pengalaman kepada orang banyak di internet. Namun seiring berkembangnya waktu ternyata blog menjadi salah satu lahan bisnis yang potensial untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Para perusahaan besar sekarang ini juga lebih melirik media online sebagai tempat promosi atau mngiklankan produknya. Salah satunya yaitu di website atau blog. Bahkan ada beberapa blogger yang mampu menghasilkan hingga 1000-an dollar setiap harinya.

Karena blog terbukti dapat menghasilkan uang itulah ahirnya banyak blogger berlomba-lomba membuat artikel di blognya dapat di index dan menempati halaman pertama di search engine.

Bagi sobat yang baru belajar SEO dan ingin agar artikel dalam blog kalian SEO dan menempati halaman 1 google, atau search engine terkenal lainya. Maka berikut ini blog tutorial bagikan cara membuat artikel blog SEO dan ramah di mesin pencari.

Gambar dasar bikin artikel blog SEO di search engine

Untuk membuat dan menulis artikel lebih SEO, berikut tips yang harus sobat lakukan.
  1. Pilihlah tema yang banyak di cari orang. tema yang banyak dicari orang akan menjadi kunci disukai banyak orang juga di sukai sama search engine tapi tema itupun harus anda kuasai setidaknya telah anda pelajari
  2. Pilihlah artikel yang bermanfaat. tentang solusi dari masalah yang sering di hadapi banyak orang. isikan artikel anda dengan solusi yang anda kuasai temanya dan telah anda pelajari masalahnya atau mungkin hasil pengalaman anda yang anda share ke orang lain
  3. Buatlah artikel yang asli bukan hasil copy paste alias jiplak langsung. Sobat bisa meniru artikel seseorang tapi jangan di copy paste karena search engine tidak menyukai artikel yang hasil jiplakan.
  4. Buatlah artikel yang kaya dengan kata kunci. Maksud kata kunci adalah penentu blog anda akan di sukai search engine,selain itu juga  penentu blog anda menjadi populer di mata search engine.
  5. Jangan lupa setelah membuat artikelnya submit blog anda ke search engine yang terbaik
Sementara hanya lima poin poenting ditas yang dapat kami share buat sobat sebagai tips dasar membuat artikel lebih SEO. Untuk teknik dan trik SEO lainya bisa mencari artikel lain di blog ini dengan kategori SEO.