Blog berisi artikel tutorial servis computer, Tips trik masalah komputer, tutorial blog, bisnis online, dan internet solutions.


Selasa, 25 Februari 2014

Cara Membuat Table di Posting Blog Dengan Mudah Dan Cepat

Bagi sobat blogger yang belum tahu cara bikin table untuk postin blog berikut ini blog tutorial kami berikan cara yang simple, cepat dan mudah membuat table di posting.

Table di posting biasanya digunakan untuk membuat data yang membutuhkan kolom seperti jadwal dan lainya.

Nah, untuk membuatnya kita bisa memanfaatkan fasilitas dari microsoft office word yang ada di komputer/laptop kita.

Pertama untuk membuat table di postingan buka microsoft word Anda. Hasil akan lebih baik jika menggunakan MS Office 2007 keatas.

cara membuat tabel ke dalam postingan blog dengan cepat dan mudah

Buatlah tabel dengan cara klik menu Insert = terus pilih Table dan buatlah kolom table sesuai kebutuhan.

membuat desain table untuk postingan blog

Isi semua kolom table yang diinginkan. Buat warna dan bentuk sesuai selera. Untuk memilih bentuk dan warna tabel Anda juga bisa melalui menu Table Tool dan pilih kolom Design
Setelah table jadi sesuai yang diinginkan selanjutnya klik Save/simpan.

cara cepat dan mudah membuat tabel di posting blog
Ingat disinilah kuncinya. Biasanya ketika kita membuat dokumen biasa kita menyimpan dengan mode Save/Save As di word Document. Namun kali ini karena kita akan memasukkan table kedalam postingan blog maka pilihlah Save As = Other Formats = dan di jendela yang muncul dibagian Save as type pilih Web Page, Filtered.

Selanjutnya masuk kedalam postig editor.

cara membuat table untuk posting di blog
Buka file yang folder dokumen table yang tadi kita simpan, buka di notepad. Setelah terbuka maka akan ada kode-kode HTML yang akan muncul. Kode itulah yang nanti akan menjadi kolom tabel dalam postingan. Copy code dan pastekan di dalam postingan melalui mode Edit HTML.

Kembali ke mode compose, lalu klik Publish dan lihat hasilnya.

Selesai dan lihat hasilnya.

Previous
Next Post »