Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengembalikan File Yang Tersembunyi Akibat Virus

Sering kali kita menemukan file di hardisk komputer kita atau di flashdisk hilang atau tidak kelihatan akibat virus yang menyerang,  saya harap Anda tetap tenang. File di hardisk atau flashdisk yang hilang akibat virus tersebut sebenarnya tidaklah hilang atau lenyap begitu saja. File tersebut hanya tersembunyi atau di hidden oleh virus. Kita dapat mengembalikan file yang tersembunyi akibat virus tersebut dengan langkah sederhana dan mudah.

Untuk mengembalikan file yang hilang atau tersembunyi akibat virus kita dapat memanfatkan tool bawaan windows. Sebenrnya windows memiliki tool atau fasilitas layanan yang dapat menyembunyikan file/folder dan kita juga dapat mengembalikannya atau memperlihatkan file/folder kembali.

Nah berikut caranya.

1.    Masuk ke My Computer
2.    Klik menu Tools, lalu klik Folder Option
3.    Klik tab view
4.    Centang Show Hidden File And Folder
5.    Kemudian klik OK.

Itulah cara sederhana mengembalikan file yang tersembunti akibat virus yang menyerang. Jika cara diatas tidak berhasil Anda bisa lakukan dengan cara lain yaitu baca disini.

Atau dengan bantuan Software Hidden File Tool. Silahkancari di search google dan  download software ini. banyak dan gratis kok dan kemudian tinggal install dan jalankan softwarenya.