Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui Blog Terkena Malware/Virus

Saat ini banyak sekali situs-situs yang terindikasi sebagai penyebar vius/malware. Tentunya jika kita nekat mengunjungi situs penyebar virus/malware tersebut maka akan sangat membahayakan komputer kita. Nah, bagaimana dengan blog atau website kita?. Apakah juga bisa terkena malware/virus?,Tentu saja.! Kadang jika kita menggunakan sebuah template gratisan atau copas script widget dari situs lain dapat membuat blog atau website kita terkena virus/malware akibat dari template atau script widget yang kita pakai. Tentu hal tersebut akan banyak merugikan kita sebagai pemilik blog. Kerugian Yang umum yaitu merosotnya visitor blog.

Jadi bagaimana cara mengetahui blog-website terkena malware/virus. Kali ini Blogger Beken bagikan tool yang berguna untuk mengecek kesehatan blog kita. Apakah terinveksi virus/malware atau tidak bisa di cek dengan layanan tool ini.

Cara menggunakan layanan tool pengecek virus/malware blog ini  cukup lah mudah. Kita tinggal memasukkan alamat blog/domain blog kedalam kotak yang tersedia. Lihat gambar dibawah.



Gambar Cara Mengetahui Blog Terkena Malware/Virus


Caranya:
1. masuk ke situs penyedia tool cek virus/malware blog : www.urlvoid.com

2. masukkan url blog yang ingin di cek lalu klik submit

3. lihat hasilnya, jika semuanya menunjukkan warna hiau seperti gambar dibawah ini , berarti blog/website Anda baik-baik saja dan bebas virus.

Cara Mudah Mengetahui Blog Terkena Malware/Virus