Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti Icon Shortcut dan Folder di Windows Dengan Gambar Lain

Memang jika tampilan icon di desktop computer biasa-biasa saja atau masih standart bawaan OS, itu akan terasa membosankan dan ingin sekali kita mengmengganti icon shortcut dan icon folder di windows anda dengan proses yang simple dan mudah dilakukan.

Ubahnya menjadi suatu kreasi icon baru yang berbeda dan kelihatan unik dan menarik. Bisakah kita merubahnya? Jawabanya adalah bisa dan mudah sekali. Di artikel ini saya akan menunjukkan cara

Jika sebelumnya Albar Computer berbagi tentang tips trik untuk masalah komputer dan cara dapatkan berjuta backlink gratis dan berkualitas, maka kali ini kami bagikan cara mengganti icon shortcut yang mudah dan keren nanti pastinya. langkah berikut ini bisa dilakukan di semua versi windows. Namun, mungkin akan sedikit berbeda tampilan dan bahasa di masing-masing versi windows baik windows xp, windows 7, maupun windows 8, namun pada dasarnya semuanya sama.

Gambar Mengganti Icon Shortcut dan Icon Folder di Windows Computer

Cara mengganti icon shortcut


1. Klik kanan shortcut yang ingin anda ganti iconnya, kemudian klik properties. Dan akan muncul jendela baru.

2. Pada tab Shortcut, klik Change Icon

3. Klik browse dan cari folder tempat icon baru anda.

4. Pilih icon yang anda inginkan dan klik open.

Cara mengganti icon folder

1. Klik kanan folder yang ingin anda ganti iconnya, kemudian klik properties, Dan akan muncul jendela baru

2. Pada tab customize, klik Change Icon

3. Klik browse dan cari icon yang ingin anda gunakan.
4. Pilih icon dan klik open.

Cara mengganti icon desktop

Icon desktop ini sedikit berbeda dengan icon shortcut dan icon folder. Yang termasuk dalam icon desktop yaitu Recycle Bin, Network, Computer, Control Panel, dan User’s Files. cara mengganti icon desktop adalah sebagai berikut :

1. Klik kanan di area desktop yang kosong, klik Personalize

2. Klik Change desktop icons dan pilih icon desktop yang ingin anda ganti.

Ini sangat gampang bukan,!. Jika Anda berpikir kenapa tidak dikasih tutorial gambarnya, ini memang saya sengaja karena saya tau tutorial ini sangat mudah dipahami dan langkahnya pun sangat sederhana. Mudah-mudahan sukses dan semoga bermanfaat.