Blog berisi artikel tutorial servis computer, Tips trik masalah komputer, tutorial blog, bisnis online, dan internet solutions.


Minggu, 19 Januari 2014

Melindungi File Dengan Mencegah Akses Ke Drive

Salah satu teknik mengamankan data adalah menghalangi akses user baik dengan tehnik blocking atau menambahkan password. Mungkin Anda memiliki banyak data dalam suatu drive, maka dapat memanfaatan tehnik ini untuk menghalangi user lain mengakses data pada drive tersebut.
Berikut ini adalah tahapan untuk melengkapi tehnik mangamankan data, yaitu:

  1. Klik start = Run lalu ketik gpedit.msc dan klk OK.
  2. Muncul jendela Group Policy, lalu pilih User Configuration = Administrative Templates = Windows Compnents = Windows Explorer.
  3. Pada Prevent acces to drive from my computer, yang artinya “mencegah akses ke drive computer”, klik dua kali, pilih Enable, lalu pada bagian Pic one of the following combinations pilih drive yang akan dilindungi/cegah aksesnya, missal drive D. Klik OK.
  4. Restart computer untuk melihat perubahannya. Selanjutnya kita coba akses drive D dengan klik dua kali drive tersebut, pasti akan keluar kotak peringatan Restrictions.
  5. Kita juga dapat melakukannya di Registry Editor, yaitu melalui Start = run = tulis regedit = klik OK. Perhatikan bagian: HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer, lalu pilih Edit = New = DWORD Value dan beri nama NoViewOnDrive dengan data 8 untuk drive D.

Dengan mengikuti trik diatas, anda akan dapat melindungi file dengan aman di drive anda. Semoga apa yang Albar Computer bagikan kali ini dapat menjadikan berkah buat kita semua.

Previous
Next Post »