Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Jejak di Komputer

Sehabis memakai komputer atau bermain internet sebaiknya kita menghapus jejak di komputer tersebut. Ini demi kebaikan pengguna. Setiap kali kita memakai komputer atau bermain internet ketika kita melakukan pencarian di search engine seperti google, yahoo, atau bing pasti akan meninggalkan data riwayat dan bekas penelusuran di brownser yang digunakan baik Mozilla firefox, google chrome, dan explorer. Dalam kesempatan kali ini albar computer akan membahas dan bagikan cara untuk menghapus semua jejak dan data riwayat pemakaian di komputer atau internet. Misalnya ketika kita ketikkan suatu kata pasti aka nada kata yang keluar sebelum data riwayat dihapus.

Kalau masih baru menggunakan computer atau bermain internet, pasti bingung bagaimana cara menghilangkannya.

Habis menggunakan computer, pasti kita meninggalkan jejak. Kalau jejaknya tidak terlalu penting, pasti aman-aman saja. Sangat berbahaya bila jejak yang ditinggalkan adalah hal-hal yang sangat pribadi. Orang lain bisa membuka dan melakukan apapun dengan informasi yang kita tinggalkan.

Memang, secara manual bisa diatasi. Namun, tentu saja akan memakan waktu yang agak lama. Untuk menghemat waktu, tentu saja perlu sebuah aplikasi untuk membersihkan semua jejak yang kita tinggalkan setelah menggunakan computer. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan secara gratis adalah PrivacyMaster. Aplikasi ini mampu membersihkan jejak saat kita menggunakan windows maupun browser (internet explorer atau firefox).

cara menghapus jejak riwayat pada komputer

Cara menggunakannya:
  1. Buka PrivacyMaster yang telah diinstal.
  2. Jika ingin menghapus semua jejak yang ditinggalkan ketika menggunakan browser Firefox atau Internet Explorer, klik Select All.
  3. Jika ingin menghapus jejak ketika menggunakan Windows, klik tab Windows lalu klik Select All.
  4. Klik tab Erase. Di sana ada daftar jejak yang akan dihapus. Jika ingin menghapus semua jejak, klik Erase.
Mudah bukan? Kita tidak perlu secara manual menghapus semua jejak aktivitas yang kita lakukan. Jika ada orang lain menggunakan computer setelah kita, dia tidak akan tahu apa saja yang kita lakukan.

Jika ingin menggunakan cara ini silahkan download aplikasi Privacymaster dan install di computer Anda. downloadnya silahkan cari di google, banyak kok dan gratis. bisa juga langsung ke situs resminya di http://pcprivacymaster.com/.

Selamat mencoba dan semoga sukses..!