Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Melindungi Data Dengan Password Yang Aman

Tips Melindungi Data Dengan Password Yang Aman bisa juga dibilang cara membuat password yang aman. Computer selalu berisi data-data yang kita simpan di dalamnya, data-data itu bisa berupa data penting atau data yang siatnya tidak penting atau bebas di akses siapapun. Data-data penting dalam computer kita perlu mendapat penjagaan dan pengamanan khusus agar tidak dapat di lihat oleh orang lain. Untuk itu sebaiknya data penting tersebut kita buatkan password agar aman. Berikut kami bagikan Tips Melindungi Data Dengan Password untuk menjaga keamanan data privasi Anda.

Istilah password sering diartikan dengan kata kunci, sandi, atau kode rahasia. Password dapat digunakan untuk melindungi data dari ancaman orang yang tidak berhak menerima informasi data tersebut. Contoh dari penggunaan password untuk melindungi data, misalnya penggunaan password pada file document MS Word dsb.

tips melindungi data dengan password yang aman

Berikut ini tips dan cara membuat password yang aman dan kuat:

  • Gunakan kombinasi huruf dan angka.
  • Gunakan campuran huruf kecil dan besar.
  • Sertakan subtitusi yang mirip, seperti angka nol untuk huruf “O” atau “$” untuk huruf “S”.
  • Buatlah password yang mudah Anda hafal/ingat sehingga Anda tidak akan lupa nantinya.
  • Kalau perlu catat dan simpan data password di kertas atau buku dan amankan di tempat yang aman dan rahasia, ini dimaksudkan jika suatu hari Anda lupa password Anda masih bisa melihat di catatan tersebut.
  • Buatlah password minimal 6 karakter dari kombinasi huruf dan angka atau subtitusi lain.

Itulah Tips melindungi data dengan password yang aman atau cara membuat password yang aman. Semoga bermanfaat.