Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Cara Menambahkan Ms Word di Klik kanan My Computer

Kadang kita membutuhkan kerja yang enak dan cepat. Apalagi jika kita sedikit buru-buru atau waktu yang kita butuhkan hanya sedikit. Misalnya untuk membuka program ms word kita akan lebih cepat dan enak dilakukan di desktop atau layar awal computer daripada kita harus membuka program dari dalam. Trik cara menambahkan ms word di klik kanan my computer ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat shortcut ms word di klik kanan mouse langsung.

Cara menambahkan program Ms Word ke context menu di My Computer adalah sebagai berikut :


Gambar Cara Menambahkan Ms Word di Klik kanan My Computer

  1. Buka jendela registry editor
  2. Masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell
  3. Buat key baru dengan cara klik kanan pada shell, pilih new kemudian pilih key.
  4. Beri nama key yang baru dibuat tadi dengan nama Ms Word.
  5. Pada panel sebelah kanan klik ganda pada default kemudian isikan value datanya menjadi Ms Word dan klik OK.
  6. Buat string baru dengan klik kanan pada panel sebelah kanan kemudian pilih new dan klik string value. Beri nama string tersebut icon dan isikan value datanya winword.exe
  7. Buatlah subkey baru pada regedit, dengan cara klik kanan pada key ms Word pilih new dan klik key.
  8. Beri nama key tersebut command. Pada panel sebelah kanan klik ganda default dan isi value datanya menjadi winword.exe kemudian klik OK

Gambar registry editor windows komputer

      9.    Tutup jendela registry editor kemudian restart komputer

Setelah langkah-langkah diatas Anda pahami, silahkan dicoba langsung saja jika tertarik. Mudah kok.