Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGEMBALIKAN SETTING WINDOWS KE DEFAULT TAU AWAL

Albar Computer- Karena kesalahan penyetingan atau memang karena sudah bosan dengan gaya windows kita, terkadang kita ingin mengembalikan setting windows ke default bawaan pabrik. Lalu bisakah itu dilakukan? Jelas  bisa!

Jika Anda merasa komputer atau laptop yang Anda gunakan sudah mengalami banyak perubahan di settingannya sehingga ada bagian-bagian yang dirasa aneh dan kurang nyaman dalam pemakaianya. Atau juga mungkin sudah banyak software atau aplikasi yang memaksa komputer Anda berubah settinganya yang menyebabkan kinerjanya pun kurang memuaskan.

Biasanya ketika terjadi masalah computer seperti ini langkah yang diambil yaitu me-reset semua settingan menjadi default atau settingan awal.Jika Anda belum tau cara mengembalikan setting windows ke default atau awal.

Cara setting windows ke default bawaan pabrik

Cara mengembalikan windows ke setting awal di windows 7 caranya sama dengan windows XP atau Vista cara dan langkahnya;

  1. Dari desktop tekan Control + ALT + del langkah
  2. Tampil jendela Task Manager, pilih new task langkah
  3. C:/, Windows, System32 , Restore, cari file ” RSTRUI”. maka sistem restor akan tampil. silahkan pilih pencarian yang sudah ada. anda tinggal memilih dari tanggal berapa anda mulai akan mengembalikan sistem, atau aplikasi yang pernah diinstall.

Sedikit penjelasan diatas mudah-mudahan bisa bermanfaat.